Rabu, 24 Februari 2010

Jalan Jalan Ke Pantai Karawang


Tanpa perencanaan dan terjadi begitu saja, salah satu adik saya sepulang ngeMall pada hari Sabtu sore, memunculkan ide untuk jalan-jalan ke pantai sekeluarga. Hmmm, bukan ide yang bagus -tentu saja menurut saya-, sebab cuaca akhir-akhir ini sama sekali nggak bersahabat.

Tapi apa daya, seluruh anggota keluarga yang lain mendukung idenya, ya saya ngikut aja. Apalagi Ibu dengan semangat 45 langsung mencuci rantang untuk bekal esok hari. :P

Pas jam 7 malem, firasat saya kebukti, hujan deres nggak berenti sampe pagi! Tapi karena rencana sudah disusun, Ibu tetep semangat masak pagi-pagi sekali. Seperti biasa, karena saya online sampe pagi, saya bangun terakhir ketika semuanya sudah siap.

Feeling Ibu ternyata kuat juga. Ketika semua udah pada males-malesan, dengan semangat dia bilang: “Siang ini pasti panas!” Maka kami berempat [saya, 3 orang adik] jadi ikutan semangat dan berangkat ke Pantai tujuan bersama Ibu.

Black Community, Jarak tempuh menuju pantai Samudra di Kab. Karawang adalah sekitar 40 km dari rumah. Kami mampir dulu di rumah sepupu, dan mengajak mereka ikut serta. Total isi mobil 12 orang. Sebagai tambahan adalah 3 orang sepupu saya dan 4 orang anaknya yang masih balita.

Daripada melewati jalan berputar, kami mengambil jalur alternatif dengan melintasi sungai Citarum menggunakan jasa transportasi eretan.

Apa itu eretan? Mirip perahu, tetapi dalam ukuran yang lebih kecil dan digunakan sebagai satu-satunya cara pintas melintasi sungai Citarum yang memisahkan antara Kab. Bekasi dan Kab. Karawang.

Mobil bisa masuk? Tentu saja bisa, karena truk pun bisa.

Tetapi karena semalam hujan deras nggak berhenti sampai pagi, bisa dipastikan jalan bantaran kali menuju ke eretan sangat licin. Tidak semua jenis mobil mampu melewati kondisi seperti itu. Untung, mobil kami dobel gardan, dan sopirnya [adik saya] lumayan handal, jadi nggak ada masalah, meski semua yang melihat mobil kami sempat menahan napas beberapa detik karena menyangsikan kami mampu melewati jalan itu.

Sampai di pantai masih pagi, jam 10. Pantai masih lumayan sepi. Dan air rupanya sedang pasang.

Adek langsung sewa ban dan berenang ke tengah narik ponakan ponakan yang ada di atas ban.

Saya juga nyobain.

Black Community, Nggak rugilah pokoknya jalan-jalan kali ini. Irit banget soalnya. Hanya mengeluarkan bensin Rp. 50.000, bayar naik perahu eretan satu mobil Rp. 10.000, tiket masuk rombongan dan parkir Rp. 30.000, sewa ban Rp. 10.000, beli lauk sebelum berangkat Rp. 50.000. Dengan total orang yang diajak sebanyak 12 [ekor], duit yang keluar cuma Rp. 150.000.

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Doocu.Com - Free PDF upload and share